KAJIAN TEKNO EKONOMI DAN KEBIJAKAN PENGUSAHAAN LOGAM DAN TANAH JARANG PENINGKATAN KADAR DAN PEMROSESAN BAUKSIT KALIMANTAN BARAT SERTA PEMANFAATAN TAILINGNYA
May 09

Logam emas mempunyai daya tarik tersendiri karena perannya yang berpengaruh terhadap tatanan perekonomian suatu negara. Sebagai penghasil devisa Indonesia dari sektor pertambangan endapan emas tersebar hampir di seluruh negeri ini. Sayangnya -terlepas dari besar kecilnya cadangan- pengolahan emas di negeri ini ada yang masih dilakukan secara sederhana, yaitu dengan menggunakan palong dan amalgamasi langsung. Hal ini umum terjadi pada perusahaan-perusahaan berskala menengah ke bawah termasuk para penambangan rakyat. Amalgamasi bermasalah terhadap lingkungan. Sifatnya yang beracun tidak saja berpengaruh terhadap hewan dan tumbuhan tetapi juga manusia. Meningkatnya kesadaran terhadap lingkungan yang bersih mendorong orang mencari pengolahan emas alternatif yang ramah lingkungan. Konsentrasi gaya berat sebagai salah satu metode pengolahan emas diharapkan dapat menjawab tantangan tadi.

Informasi tentang cara Pengolahan Emas ramah Lingkungan Metode Konsentrasi Gaya Berat disajikan dalam bentuk brosur yang bisa di download dibawah ini. Brosur ini diharapkan dapat dijadikan dasar acuan bagi pihak-pihak yang bergerak di bidang pengusahaan bahan galian logam, khususnya emas sebagai salah satu komoditi mineral.

Download Booklet

Leave a Reply