Inovasi BLU tekMIRA Simon Bageol (Sistem Monitoring dan Peringatan Dini Bahaya Kegeologian dan Lingkungan) masuk dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Proposal Inovasi Simon Bageol diikutkan dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tahun 2020.


Dikutip dari website menpan.go.id Pengajuan proposal inovasi pelayanan publik melalui Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) berlangsung sejak tanggal 4 Maret hingga 10 Mei 2020. Jumlah proposal inovasi yang terdaftar di Sistem Informasi Inovasi Pelayanan Publik (Sinovik) berjumlah 3.059 inovasi. Sebanyak 2.250 proposal inovasi yang terdiri dari 2.126 proposal Kelompok Umum, 33 proposal Kelompok Replikasi, dan 91 proposal Kelompok Khusus, berhasil lolos seleksi administrasi.



Simon Bageol adalah sistem peringatan dini yang bekerja cepat, akurat dan aktual terhadap bahaya lingkungan dan geologi di sekitar wilayah pertambangan, baik bahaya limbah cair, air asam tambang, banjir, pergerakan batuan dan longsor di sekitar wilayah pertambangan dan penduduk.
Teknologi ini dapat melakukan pengukuran jarak jauh dan melaporkan hasil informasinya secara seketika (real time) kepada operator, sehingga dapat membantu dalam pengambilan keputusan dan tindakan secara cepat dan akurat.

Super User

HAK CIPTA © 2019 PUSLITBANG TEKMIRA KEMENTERIAN ESDM
BADAN LAYANAN UMUM TEKMIRA
Jl. Jenderal Sudirman No. 623, Bandung
Phone: (+62-22) 6030483 Fax: (+62-22) 6003373 Email: info.tekmira@esdm.go.id