Kepala BLU tekMIRA membuka acara Kickoff Meeting Uji Profisiensi tekMIRA 2022

Kepala BLU tekMIRA membuka acara Kickoff Meeting Uji Profisiensi tekMIRA 2022

Hari ini, Rabu, 16 Februari 2022 telah dilaksanakan kickoff meeting uji profisiensi tekMIRA 2022.  Kickoff ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam memonitor validitas pengujian Batubara dan Mineral, dan menjadi awal dimulainya rangkaian kegiatan uji profisiensi tahun ini hingga berakhir pada pertemuan teknis di bulan November 2022 mendatang. 

Peserta kegiatan ini terdiri atas 40 laboratorium penguji batubara dan abu batubara; 25 laboratorium penguji nikel (nikel laterit). Sebanyak 55 orang peserta dari proposal yang sudah diedarkan pada awal januari lalu, telah menyambut baik dan ikut serta dalam uji profisiensi untuk laboratorium penguji batubara dan mineral nikel laterit ini, terdiri atas empat laboratorium badan usaha pertambangan; tiga laboratorium pengguna batubara, industri dan pembangkit dan 48 laboratorium surveyor, baik swasta maupun BUMN.
Seluruh peserta yang berpartisipasi, membawa semangat yang sama, sebagaimana Bapak Kepala Badan Layanan Umum tekMIRA sampaikan bahwa tujuan penyelenggaraan uji profisiensi ini, yaitu masing-masing laboratorium menunjukkan kinerjanya yang baik dan andal.


Print   Email

Related Articles